11 Desember 2017

Gema Mandiri

Sejalan dengan program pemerintah, berkaitan dengan upaya mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan, maka LAZIS GIS sebagai lembaga pemberdayaan yatim dhuafa bertekad ikut berperan aktif melalui program GEMA MANDIRI.

GEMA MANDIRI adalah salah satu program LAZIS GIS yang fokus menangani pemberdayaan ekonomi dhuafa sehingga mereka yang hari ini sebagai Mustahiq kedepannya bisa menjadi Muzaki.

Program – program GEMA MANDIRI antara lain sebagai berikut :

  1. PEMBINAAN USAHA MIKRO

Program ini kita tujukan kepada para pelaku usaha mikro yang masih memerlukan tambahan modal melalui tahap seleksi. Bantuan diberikan dalam bentuk permodalan sehingga meningkatkan penghasilan usaha yang telah berjalan, berdasarkan pengajuan kebutuhan dari calon penerima manfaat.

                     

Sasaran Penerima manfaat :

Warga masyarakat kurang mampu yang telah memiliki usaha mikro, yang mengalami kesulitan dalam pengembangan usahanya.

Besaran Donasi : Rp 10.000.000,-

  1. PEMBERDAYAAN PETANI

Program pemberdayaan petani merupakan program yang dibuat untuk meningkatkan pendapatan para petani dan mendorong para petani agar mampu ikut dalam mensukseskan program ketahanan pangan indonesia sebagai negara agraris,melalui bantuan – bantuan mulai dari bibit, pupuk, pembibitan, alat – alat pertanian serta memberikan pendampingan dan penyuluhan sampai penjualan hasil panen.

Sasaran penerima manfaat :

Petani / Kelompok Tani yang punya lahan pertanian tetapi taraf hidupnya masih dibawah garis kemiskinan.

Besaran Donasi : Rp 10.000.000,-

 

  1. PEMBERDAYAAN PETERNAK

Program pemberdayaan untuk membantu para peternak yang taraf hidupnya masih berada dibawah garis kemiskinan melalui bantuan bibit ternak atau indukan serta peralatan pendukung lainnya, agar mendapatkan tambahan pendapatan.

                         

 

Sasaran penerima manfaat :

Peternak yang ekonominya  kurang mampu dan masih membutuhkan tambahan permodalan dan pendampingan.

Besaran Donasi : Rp 10.000.000

Penelusuran Terkait: